Urutan Intel prosesor



   Berikut ini urutan processor Intel dari yang terendah hingga yang tertinggi harus anda ketahui. 

Processor merupakan salah satu komponen terpenting di dalam laptop atau PC, mengingat keberadaannya memengaruhi kinerjanya perangkat, jadi, anda harus paham mengenai spesifikasi processor yang ada pada laptop anda.

Intel sendiri merupakan salah satu brand dari processor. Banyak laptop atau PC keluaraan zaman sekarang yang menggunakan processor ini sebagai otaknya.

Berikut ini urutan processor Intel dari yang terendah hingga yang tertinggi dirangkum dari berbagai sumber:

Intel Celeron

Intel Celeron merupakan processor dengan spesifikasi rendah karena target pasarnya adalah laptop yang ekonomis dan untuk pemula. Biasanya laptop dengan processor Intel Celeron digunakan untuk pekerjaan kantoran atau untuk siswa. Karena varian dari produk ini hanya menawarkan 2 atau 4 core dengan kecepatan clock 3.2 GHz.

Intel Pentium

Sama seperti pendahulunya, Intel Pentium memiliki target pasar yang sama. Meskipun begitu, processor ini memiliki performa yang lebih baik daripada Intel Celeron. Intel Pentium menyediakan pilihan variasi 2 atau 4 core dengan kecepatan 3.9 Ghz.

Intel Core i3

Dengan kecepatan mencapai 4.0 GHz, Intel Core i3 memiliki performa yang lebih baik daripada kedua pendahulunya. Maka dari itu, pada laptop atau PC dengan processor Intel Core i3 anda tidak hanya bisa melakukan tugas yang sederhana saja, namun lebih dari itu.

Intel Core i5

Intel Core i5 mmemiliki teknologi yang disebut Turbo Boost yang berfungsi untuk meningkatkan kecepatan kinerja processor. Varian dari processor ini ada 4 hingga 6 core dengan kecepatan 4.3 GHz. Jadi, dapat dipastikan laptop atau PC anda tidak akan lag ketika tengah membuka aplikasi yang berat.

Intel Core i7

Seri lebih baik dari sebelumnya adalah Intel Core i7. Processor ini dilengkapi dengan teknologi Turbo Boost dan juga Hyper Threading. Kecepatan yang ditawarkan dapat mencapai 4.5 GHz.

Intel Core i9

Processor yang tergolong baru ini memiliki kecepatan hingga 4.8 GHz. Performa yang ditawarkan juga lebih tinggi daripada series processor pendahulunya, karena pada Intel Core i9 memiliki teknologi yang disebut Intel Optane.

Intel Core X-Series

Intel Core X-Series merupakan seri processor Intel yang memiliki spesifikasi yang tinggi karena disebut-sebut memiliki speed extream. Dimana processor ini mampu mengolah beberapa data dengan kualitas tinggi dengan mudah. Seperti video 4K, olah foto dan musik, serta gaming tanpa kendala. Selain itu, processor ini juga mendukung teknologi Virtual Reality.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekema konverter Ac to Dc

AVR SMART TESTER ARDUINO

MEMBUAT VOLT AMPERE METER ARDUINO